Kelebihan BITCOIN

Bitcoin merupakan suatu uang elektronik yg di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Nama tersebut juga dikaitkan dengan software sumb...

Bitcoin merupakan suatu uang elektronik yg di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Nama tersebut juga dikaitkan dengan software sumber terbuka yg dirinya rancang, serta juga memakai jaringan peer-ke-peer tanpa penyimpanan terpusat alias administrator tunggal di mana Departemen Keuangan Amerika Serikat menyebut bitcoin suatu valuta yg terdesentralisasi . Tidak semacam valuta pada umumnya, bitcoin tak tergantung dengan mempercayai penerbit utama. Bitcoin memakai suatu database yg didistribusikan serta menyebar ke node-node dari suatu jaringan P2P ke jurnal transaksi, serta memakai kriptografi untuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar, semacam memastikan bahwa bitcoin-bitcoin hanya bisa dihabiskan oleh orang-orang memilikinya, serta tak sempat boleh dilakukan lebih dari satu kali.


Desain dari Bitcoin memperbolehkan untuk kepemilikan tanpa bukti diri (anonymous) serta pemindahan kekayaan. Bitcoin - bitcoin bisa disimpan di komputer eksklusif dalam suatu format file wallet alias di simpan oleh suatu servis wallet pihak ketiga, serta terlepas dari semua itu Bitcoin - bitcoin bisa di kirim lewat internet terhadap siapapun yg memiliki suatu alamat Bitcoin. Topologi peer-to-peer bitcoin serta kurangnya administrasi tunggal membuatnya tak mungkin untuk otoritas, pemerintahan apapun, untuk memanipulasi kualitas dari bitcoin - bitcoin alias menyebabkan penambahan jumlah uang yg beredar dengan memproduksi lebih tak sedikit bitcoin.

Beberapa Fitur Yang dimiliki Oleh Bitcoin

  1. Fee Transfer Kecil
    Biaya fee yang di bebankan saat melakukan transaksi menggunakan Bitcoin sekitar 500 – 3000 rupiah, menyesuaikan dengan rate bitcoin saat ini.
  2. Transfer Kemanapun
    Bitcoin dapat di kirim kemanapun dan kapanpun selama masih ada jaringan internet. Anda bisa engirim bitcoin ke alamat bitcoin yang anda kehendaki. Hanya memerlukan perangkat desktop ataupun smartphone untuk mengirim Bitcoin.
  3. Transfer Peer To Peer
    Bitcoin menggunakan jaringan Peer to Peer sehingga tidak bergantung dengan server manapun. Penyimpanan Bitcoin sebagai mata uang yang bersifat desentralisasi dan terdistribusi yang kemudian di bagi oleh  berbagai server yang di jalankan oleh setiap pengguna bitcoin yang sudah terhubung dan terkoneksi dengan jaringan.
  4. Tidak di Atur Oleh Pemerintah
    Bitcoin tidak di atur oleh pemerintah manapun dan tidak bisa di control oleh satu lembaga. Bitcoin menggunakan database Blockchain yang akan membuat transaksi bitcoin di catat di dalam database Blockchain yang tidak akan bisa di rubah dan di hapus oleh siapapun. Transaksi akan transparan dan bisa di lihat oleh siapa saja.
  5. Jumlah Bitcoin Terbatas
    Jumlah bitcoin di seluruh dunia hanya 21 Juta dan tidak lebih dan akan berkurang setiap 4 juta sekali. System ini di terapkan seperti dengan system ekonomi yang berdasarkan dari deflasi. Jumlah bitcoin setiap 4 tahun sekali akan berkurang dan akan membuat harga bitcoin makin mahal dan terus naik.
  6. Pseudonymous
    Pseudonymous artinya adalah transaksi yang kita lakukan pada jaringan bitcoin akan dapat di lihat oleh siapapun beserta saldo yang dimilki. Namun si pemilik bitcoin tidak akan di ketahui.
  7. Irevesible
    Ireversible artinya adalah satu kali anda melakukan transfer bitcoin, maka tidak bisa di batalkan oleh siapapun. Melakukan transfer bitcoin harus benar hati-hati dan address yang ingin di tuju harus benar, karena jika salah transfer bitcoin tidak akan bisa kembali lagi.

Demikianlah pengertian serta beberapa fitur tentang Bitcoin. Semoga bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Related

BITCOIN 5501079751672175865

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

Ikuti

Pengikut

Kunjungan

item